Trip to Cirebon:A Family’s Gift


Jumat,30 okt 2009

ini g usah dceritain lah.Pkony terusan tulisan sbelumnya,cuma ada bonusnya aja.Abis naek kreta yg jam 5,nah,tuh kereta tiba2 brhenti slama 40menit stelah skitar 1jam prjalanan.Kenapa?Ternyata lokomotif nya kabur!Jadilah si kreta bagai ular tanpa kepalany.Taunya ada kereta dr arah brlawanan yg btuh bantuan dr lkomotif kretaku.Ck3…Lengkap sudah,smpe rumah jam 9.Tapi alhmdulillah smua capek tiba-tiba ilang bgitu si mamah menyambut d depan pintu😀

Sabtu,31 okt 2009

Nah,hari ini lah hari kbrngkatan ke Cirebon itu.Aku,ibuku,dan dua dr anggota trio kwek2 itu pergi k jakarta nebeng mobil uwa.Brngkatlah dr rumah nenek dgn bus white horse,ukuran jumbo,k arah pantura.Trnyata banyak jg yg ikut.Pukul 8 tepat,bus melaju dn skitar 2 jam stelahnya sudah brada d karawang.Tik tok,sperti biasa,aku g terlalu brsahabat dgn prjalanan dlm mobil.Tepatnya kendaraan yg cocok buatku tmpaknya cuma motor.Hhe.

Dalam ktenangan prjalanan,tiba2 si supir mnggiring busnya k spbu.Oo,mw isi bensin.Ternyata tidak.Taunya,ada dua ban belakang yg bocor.Jadilah si supir+kenekny mengganti ban sambil kami bristrhat dn solat.Hmm,rencana awal kami akan k lokasi rekreasi dlu sblum k tmpt istrhat.Tapi,2 jam bwt ganti+nambel ban bus ckup mngacaukan rncana.Jadilah kami skedar mampir k pusat batik,Trusmi nmanya.Trusmi>Trus mi>Trust me>percaya saya dah jadinya.Hha.Kyaknya tuh tmpat dlunya punya kompeni.

Ternyata Cirebon g “sesejuk” yg kukira.Kbarnya,Cirebon sm Surabaya tuh 2 kota yg saingan panasnya (dr ramzi-red).Teriik betul kota ini.Tapi uniknya,d satu komplek,hampir tiap rumah dn d tanah lapangnya ada pohon mangga!Dan skrg kbtulan lg musim panen.Jadilah tuh mangga gelantungan dmna2.Buanyaak btul.Singkat cerita,istirahatlah kami d sbuah rumah d daerah Pilang Sari nmanya.

Minggu,1 nov 09

rangkaian acara pun dlakuin d hari ini.Saling lontar kbar sputar kluarga msg2 kyak gini nmpaknya harus dlakukan sma smua kluarga d Indonesia,trutama skarang2 ini.Karena,selain mmprerat slaturahmi,tuker brita jg manfaat bgt bwt saling bantu antar kluarga.Trutama klo lg ada masalah.Seneng lah,keluarga besarku bsa kaya bgini.Berkahilah y Allah.Amin.

Abis mkan siang yg dlanjut sama shalat jamaah,prjalanan dterusin k pasar pagi cirebon.Orang cirebon pasti tau ni.D sni,aku baru tau kalau cirebon khas sma yg nmanya ikan asin!Dari yg sgede jempol smpe slebar anduk ada bo!Tapi apa mau dikata,kondisi dompet g mndkung bwt bli oleh2.Maap2 y barudak sel.Hhe.

Sebagai orang yg mnetap d Bandung,yg tentunya lebih sueejuk dari Cirebon,boleh dbilang Cirebon tuh kota yg brsahabat bgt sma keringet.Tapi kalo dr segi tata kota sma kebersihan,Cirebon boleh diacungin jempol.Bahasanya yg g familiar jg bs dbilang unik,bukan sunda,bukan jawa.

Trip ini ditutup sama perjalanan pulang yg sangat datar dan tenang,cuma ada kicauan anak2 berenergi lebih yg “agak” berisik.

Hikmah nya apa y?Harus ada dong.Yg pasti sih satu:silaturahim itu betul2 harus djaga.Jangan melulu d kluarga kcil kita aja,tp jg d kluarga sbesar2 nya.Bersyukur sungguh bsa hidup d kdua kluarga besar yg “besar”,dan orang tua yg dua2nya mnjunjung tinggi nilai silaturahim ini.Jangankan Cirebon yg kota,Garut yg kampung pun bkal djejal.Jangankan sepupu,om,bibi,yg beda nenek kakek pun dsamper.
G aneh makanya kalo ada dalil tentang btapa bdosanya mreka yg mmutus silaturahim.Soalnya,mereka yg mmutus trmasuk yg g brsyukur.Brsyukur sama keluarga dan kerabat yg udah dikasih.Betul tidak?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s