Seperti Mengejar Bulan


Mengejarnya seperti berlomba dengan bulan

Semakin kukejar, semakin tak sampai

Seakan dekat, namun nyatanya sangat jauh

Tak tergapai

Jelas terlihat, sepertinya indah

Tapi seakan tiada pernah mendekat

Barang satu langkah pun

Tapi juga tak menjauh

Hanya diam di situ

 

Ia seperti bulan

Timbul tenggelam

Tidak hilang, tetap bertengger dalam keanggunan

Hanya sembunyi, jika siang datang terlalu menyilaukan

 

Ia menempati ruang

Dalam pikiran, bukan sesuatu yang berubah

Bahkan jikapun terlihat, hanya satu sisi saja

Tak mampu mata ini menjangkau sisi satunya

Yang kutahu hanya terangnya saja

 

Suatu hari kusinggahi ia dalam hening

Mencoba menggambarkan seperti apa wujud seutuhnya

 

Yang kudapati tanpa basa-basi

Tetap beku seperti gunung es

Tetap hening seperti bulan

Aku diam, menerka-nerka tujuan

Aku diam, mereka-reka pesan yang ingin disampaikan

 

Aku diam, dan melihat kaki-kakiku

Penuh luka dan darah

Penuh memar dan merah

Merasakan nafasku, ternyata begitu tersengal dan berat

Meraba jantungku, begitu cepat berpacu

 

Aku diam, dan sadar

Aku pernah menjadi bak prajurit, meretas hutan dengan penuh perjuangan

Saat sakit dan lelah tak dihiraukan

 

Dan aku mulai berpikir,

sudah waktunya kah untuk berhenti?

sudah waktunya kah untuk mundur,

lalu membiarkan matahari menjemput,

merawat luka dan memarku,

dengan kehangatan, bukan kebekuan?

5 thoughts on “Seperti Mengejar Bulan

  1. Yasir, kalau niat jangan setengah-setengah.. Lelaki itu tegas harusnya.. Jangan sampai ada yg dirugikan dengan sikapmu itu.. Tegas ya bung!

  2. iya teman, makasih atas nasihatnya. tegas itu menurut saya berdiri dan berpegang pada satu prinsip yg diyakini benar, bukan bersandar pada sesuatu yg mungkin sesuatu itu bersandar pada yg lain. mudah2an kita bisa bersandar ke yang benar, bukan cuma keliatan benar.😀

Leave a Reply

