Tukang Stempel Jemput Rezeki


Ceritanya, saya dan teman saya sedang butuh stempel untuk perusahaan kami. Dari hasil googling, ada beberapa tempat bikin stempel di kota Bandung dan teman saya, sebut saja Dani, pun mencoba menghubungi salah satu nomor. Sebutlah Kang Didi (bukan nama sebenarnya, karena lupa nama aslinya) sang tukang stempel yang dihubungi.

Awalnya Dani mengirimkan pesan singkat ke nomor si Kang Didi ini. Tidak lama Kang Didi pun membalas pesannya. Tapi karena si Dani kebetulan lagi di toilet, SMS nya pun tidak langsung dibalas. Sebaliknya Dani dari toilet, si Kang Didi ini menelpon. Ternyata lokasinya jauh dari tempat kami, di Cicadas. Lha kami di Cigadung. Di tengah percakapan, tiba-tiba telpon itu terputus. Tidak lama, ada nomor lain yang menelpon. Ternyata si Kang Didi ini sampai kehabisan pulsa dan pakai nomor lain untuk menelpon.

Sewajarnya, kami pikir masih banyak tukang bikin stempel yang jauh lebih dekat ke Cigadung dari pada Kang Didi. Kami pun akhirnya memutuskan untuk cari tukang stempel yang lebih dekat.

Tapi ternyata, Kang Didi si tukang stempel ini begitu gigih. Dia sampai bersedia jemput antar stempelnya. Saya dan Dani, meski akhirnya tetap buat stempel di tempat yang lebih dekat, cukup terenyuh dengan kegigihan si tukang stempel ini. Demi jasa buat stempel yang mungkin tidak lebih dari 100 ribu, dia rela menelpon sampai habis pulsa, dia rela antar jemput stempel ke Cigadung.

Dia berusaha menjemput rezekinya, biarpun mungkin bagi kita tidak seberapa.

Kang Didi ini bikin saya dan Dani malu. Karena melihat nilainya yang kecil, kami seringkali merelakan rezeki itu terbang. Tapi Kang Didi mati-matian mau menjemput rezekinya.

Memang rezeki itu harus dijemput, sekecil apa pun. Biarpun belum tentu dapat, tapi yang penting usahanya. Malu saya sama Kang Didi. Semoga laris ya Kang, biarpun saya lupa nama asli Akang. Muhammad Yasir Muzayan Haq
Marketing and Public Relation
http://www.TerasNusantara.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s